SMK 1 Bawang Banjarnegara Gelar Aksi Bagi Masker Non Medis

Banjarnegara
SMk 1 Bawang Banjarnegara berbagi masker (instagram.com/kabupatenbanjarnegara)

Terkini.id, Banjarnegara – Turut membantu mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), siswa-siswi SMK Negeri 1 Bawang terpanggil untuk berkontribusi dengan membagikan masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

Aksi siswa dan guru tersebut ditandai dengan pembagian masker di 34 titik wilayah Banjarnegara, Selasa, 7 April 2020. Dikutip dari akun Instagram Kabupaten Banjarnegara.

Pembagian masker dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bawang, Dra. Widiastuti, MM. Adapun selaku koordinator penyelenggara adalah U.P. Al Fazza Colection Jurusan Tata Busana SMK Negeri 1 Bawang, yang diasuh Sasminto S.Pd, MM.

Sasaran utama pembagian masker adalah di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, RSI Banjarnegara, PKU Muhammadiyah Merden, dan 4 Puskesmas terdekat. Juga Pengendara sepeda Motor/angkutan di sejumlah titik yaitu : Perempatan Polres Banjarnegara, Pertigaan Gayam, dan Jalur Utama depan SMK Negeri 1 Bawang.

“Selain itu juga di sejumlah titik Pos Penjagaan perbatasan masuk desa di wilayah Banjarnegara. Jadi ada ada 24 lokasi,” kata kepala SMK Negeri 1 Bawang Widiastuti, menjelaskan.

Baca juga:

Menurutnya, masker merupakan salah satu sarana paling efektif untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

“Adapun semboyan yang kita pegang adalah I protect you and You Protect me, I hope we are all Stay healthy, semoga kita semua sehat dan wabah cepat berlalu,” imbuhnya.

Masker yang didistribusikan untuk masyarakat tersebut berbahan kain buatan siswa/siswi jurusan tata busana SMKN 1 Bawang, dengan jumlah 3000 lebih.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Siaga Darurat Covid-19 di Banjarnegara Sampai 29 Mei

Untuk Korban Virus Corona yang Ditolak Warga, Pesantren di Banjarnegara Siap Berikan Lahan Pemakaman

Desa Purwonegoro Di Banjarnegara Lakukan Lockdown

Sri Sultan Hamengku Buwono X Menyapa Warga Yogyakarta

Pedagang Pusat Kuliner Banjarnegara Patungan Sediakan Wastafel Untuk Cegah Corona

RSI Banjarnegara Bangun Ruang Isolasi untuk Suspect Covid-19

PP Muhammadiyah Putuskan Menunda Muktamar 48

Saat Ini Banjarnegara Bebas Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar