Banjarnegara Liburkan Sekolah Mulai Rabu 18 Maret 2020

Banjarnegara
Senin, 16 Maret 2020, di Pringgitan, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memimpin Rapat bersama Forkompimda dan Dinas lengkap (instagram/kabupatenbanjarnegara)

Terkini.id, Banjarnegara – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara meliburkan sekolah mulai hari Rabu besok sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Senin, 16 Maret 2020, di Pringgitan, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memimpin Rapat bersama Forkompimda dan Dinas lengkap.

Rapat diikuti oleh anggota Forkompimda Banjarnegara, Wakil Bupati, Sekda, OPD/Dinas, Camat, direktur Rumah Sakit yang ada di Banjarnegara, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam pidato pengantarnya Budhi Sarwono memberikan instruksi terkait pencegahan virus Corona di Banjarnegara antara lain bahwa penyampaian informasi terkait kondisi perkembangan kasus corona di Kabupaten Banjarnegara melalui satu pintu, yaitu kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara.

Senin, 16 Maret 2020, di Pringgitan, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono bersama Forkompimda dan Dinas lengkap (instagram/kabupatenbanjarnegara)

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Banjarnegara agar tidak panik dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan cara menghindari bersalaman dan cuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di luar rumah apabila tidak perlu dilakukan, terutama lansia dan balita,” himbaunya.

Lebih lanjut Bupati meminta kepada Sekretaris Daerah untuk memastikan seluruh jajarannya, camat, kepala desa sampai dengan tingkat RT dalam waktu maksimal 2 hari, dimulai hari ini untuk mensosialisasikan dan mengedukasi terkait corona dan pencegahannya dengan didampingi tenaga kesehatan.

“Kami juga meminta segera melaporkan kepada call centre Dinas Kesehatan dan mengawasi apabila ada warga yang baru bepergian dari luar kota maupun luar negeri. Juga pemantauan kedatangan warga di pintu masuk kabupaten di perbatasan oleh dinas terkait,” ujarnya.

Sementara itu menindaklanjuti himbauan Gubernur Jawa Tengah, Bupati Banjarnegara memutuskan untuk meliburkan kegiatan sekolah dari PAUD/TK, SD, SMP atau yang sederajat mulai Hari Rabu tanggal 18 Maret sampai dengan 30 Maret 2020.

‘Kebijakan belajar di rumah tersebut harus dilakukan pengawasan oleh orang tua dan dinas terkait. Jangan sampai diliburkan untuk belajar di rumah malah keluar rumah untuk kegiatan yang tidak semestinya,” kata Bupati.

Senin, 16 Maret 2020, di Pringgitan, anggota Forkompimda dan Dinas lengkap mengikuti rapat bersama Bupati (instagram/kabupatenbanjarnegara)

(Sumber: Kabupaten Banjarnegara)

Komentar

Rekomendasi

Desa Purwonegoro Di Banjarnegara Lakukan Lockdown

Sri Sultan Hamengku Buwono X Menyapa Warga Yogyakarta

Pedagang Pusat Kuliner Banjarnegara Patungan Sediakan Wastafel Untuk Cegah Corona

RSI Banjarnegara Bangun Ruang Isolasi untuk Suspect Covid-19

PP Muhammadiyah Putuskan Menunda Muktamar 48

Saat Ini Banjarnegara Bebas Virus Corona

Ulah Babi Hutan Bikin Resah Petani Banjarnegara

Adakah Hubungannya Penyebaran Virus Corona dengan Gerakan Iluminati?

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar