Film Jejak Langkah 2 Ulama Diputar di Pendopo Banjarnegara

Pendopo Banjarnegara
Pendopo Banjarnegara (Foto; Jegongan Manfaat)

Terkini.id, Banjarnegara – Film Jejak Langkah 2 Ulama diputar di Pendopo Dipayudha Adhigraha Kabupaten Banjarnegara pada hari Jum’at, 13 Maret 2020.

Pemutaran film Jejak Langkah 2 Ulama dikemas dalam rangkaian acara Nonton dan Ngaji Bareng yang diselenggarakan oleh Jegongan Manfaat Banjarnegara.

Acara dimulai sekitar pukul delapan malam Waktu Indonesia Barat.

Hadir pada acara tersebut adalah Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, yang memberi sambutan positif atas penyelenggaraan acara Nonton dan Ngaji Bareng Jejak Langkah 2 Ulama, sebagai bagian dari kegiatan syiar Islam di Banjarnegara.

Pendopo Banjarnegara (Foto; Jegongan Manfaat)

Film Jejak Langkah 2 Ulama dirilis oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Film yang disutradarai Sigit Ariansyah mengisahkan perjalanan dan perjuangan hidup dua ulama besar pendiri organisasi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) dalam mensyiarkan Islam di bumi nusantara. Dikutip dari Suara Muhammadiyah.

“Acara ini juga mengundang warga Muhamnadiyah, Nahdlatul Ulama, Gusdurian, Beskem dan berbagai komunitas di Banjarnegara,” kata Andhi Azis Gunawan, S.Fil.I, Ketua Panitia Nonton dan Ngaji Bareng Film Jejak Langkah 2 Ulama.

Walau Banjarnegara sempat diguyur hujan, namun antusias warga untuk hadir ke Pendopo Dipayudha Adhigraha kian bertambah.

“Baru kali ini saya merasakan semerinding ini menyaksikan semangat warga Banjarnegara yang hadir di pendopo,” aku sang mistery guest.

Dena Aksara pemeran sosok KH Ahmad Dahlan (Terkini.id)

Sang mistery guest di Pendopo Banjarnegara ternyata adalah Dena Aksara, pemeran sosok KH. Ahmad Dahlan, dalan film Jejak Langkah 2 Ulama.

Dalam sesi dialog, Dena Aksara juga menuturkan dirinya adalah warga Banjarnegara yang sedang belajar mengaji dan menjadi petani.

Menjelang jam sebelas malam, acara Nonton dan Ngaji Bareng ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Syafruddin Maulana, Lc. M.H.I, selaku Pembina Jegongan Manfaat.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar